Cara Restore dan Jailbreak iPhone 3G/2G iPod Touch 1G/2G iOS 5/6 dengan Whited00r


Cara restore, upgrade dan jailbreak iPhone 3G, iPhone 2G, iPod Touch 2G dan iPod Touch 1G di iOS 5 dan iOS 6 dengan menggunakan Whited00r custom firmware. Jika anda mempunyai iDevice klasik dan ingin upgrade ke iOS 5 atau iOS 6 maka yang harus anda lakukan adalah dengan menggunakan kustom firmware whited00r.
Karena secara default untuk iDevice generasi awal tersebut, Apple sudah tidak mengijinkan untuk di upgrade ke iOS 5 dan iOS 6. Tetapi dengan whited00r custom firmware ini, anda dapat menikmati fitur-fitur di iOS 5 dan iOS 6 di iDevice terdahulu.

Berikut adalah langkah-langkah restore & jailbreak iPhone dan iPod Touch dengan whited00r custom firmware  di Windows dan Mac OSX:

  • Pertama, download WhiteD00r custom firmware untuk iPhone dan iPod Touch disini.
  • Kemudian setelah anda download, anda perlu membuat iPhone atau iPod anda ke tahap DFU mode. Untuk langkah-langkah menyimpan iDevice anda ke tahap DFU silahkan lihat disini.
  • Setelah memasuki tahap DFU, sekarang buka iTunes dan biarkan iPhone atau iPod anda terdeteksi di iTunes. Kemudian tekan dan tahan tombol Shift di keyboard (Windows) atau Alt (Mac OSX) dan klik restore, pilih kustom firmware yang sudah anda download tadi dan klik Open.
  • Ketika ada notifikasi di iTunes pilih Restore dan biarkan iTunes me-Restore iPhone atau iPod anda.
  • Sekarang tunggu proses restore sampai selesai.
  • Setelah kurang lebih 15 menit maka iPhone dan iPod Touch anda telah berhasil di jailbreak di iOS 5 atau iOS 6.

Catatan : Untuk iPod Touch 2G, hanya support untuk seri MB bukan seri MC karena seri ini mempunyai BootLoader yang berbeda. Anda bisa cek seri iPhone/iPod anda di Settings - General - Info - Model pada dua huruf pertama.

Jika proses restore telah selesai, Reboot (mematikan dan menghidupkan kembali) iPhone atau iPod anda dua kali. Untuk memaksimalkan speed iPhone atau iPod anda pilih  “Set up a new iPhone/iPod”  ketika tersambung dengan iTunes.
Itulah cara restore dan jailbreak iPhone 3G, iPhone 2G, iPod Touch 2G dan iPod Touch 2G iOS 5/6 dengan Whited00r. Sekarang anda mempunyai fitur-fitur iOS 5/6 pada iDevice lama. Jika ada pertanyaan atau apaun yang ingin disampaikan silahkan melalui kolom komentar dibawah.

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray