Cara Cepat Mengambil Photo dan Video Langsung dari HomeScreen


Cara mengambil foto dan video dengan cepat langsung dari homescreen tanpa harus membuka terlebih dahulu aplikasi photo sehingga anda dapat dengan cepat membuat photo dan video. Tentunya cara cepat ini dapat anda aplikasi dengan menggunakan salah satu aplikasi jailbreak di Cydia. Cara ini sangat anda perlukan jika anda ingin mengabadikan moment spontan dan tidak dapat diulangai lagi seperti kejadian-kejadian yang anda alami ketika berada dijalan raya.
QuickShoot Pro adalah aplikasi jailbreak yang dibuat oleh CaughInFlux, dengan aplikasi ini anda dapat mengambil photo dan video dengan sangat cepat dan langsung dari homescreen tanpa harus membuka aplikasi photo yang dapat membutuhkan waktu hingga 5 detik.

Untuk mengaktifkan aplikasi QuickShoot Pro ada dua pilihan, pertama anda dapat mengambil photo dengan menekan ikon photo sebanyak dua kali berturut-turut, dan untuk mengambil video anda dapat menekan ikon photo sebanyak 3 kali. Kedua, anda dapat mengaktifkan aplikasi ini dengan menggunakan activator yang dapat anda pilih di aplikasi Settings.
Aplikasi jailbreak ini mempunyai banyak pilihan untuk pengaturan yang dapat anda lihat di aplikasi Settings, yaitu:
  • Camera Device – Untuk memilih kamera yang akan digunakan yaitu kamera depan atau belakang
  • Video Quality – Untuk memilih kualitas video yang akan anda gunakan
  • Flash Mode – Untuk mengaktifkan lampu Flash, mematikan atau bahkan di atur secara otomatis
  • HDR – Untuk mengaktifkan kualitas HDR (High Dynamic range) di Photo anda
  • Anti-Blur – Untuk mengaktifkan anti-blur untuk photo anda.
  • Image Capture Shortcuts – Arah Activator untuk mengaktifkan pengambilan photo secara cepat 
  • Video Capture Shortcuts – Arah Activator untuk mengaktifkan pengambilan video.
Tetapi jika anda ingin melakukan pengaturan langsung di Homescreen tanpa harus membuka terlebih dahulu aplikasi settings dapat anda lakukan dengan mudah yaitu dengan menggunakan Activator yang dapat anda atur di aplikasi Settings, yaitu:
  • Activation Methods - Arah activator untuk memunculkan pengaturan langsung di homescreen
  • Hide After - Untuk menyembunyikan pengaturan di homescreen, anda dapat memilih setelah berapa lama pengaturan tersebut menghilang
  • Choose Icons - Untuk memilih ikon apa saja yang digunakan untuk mengaktifkan kamera atau video, jadi dengan opsi ini anda tidak hanya dapat mengambil photo atau video menggunakan ikon Photo tetapi anda juga dapat menggunakan semua aplikasi ikon lainnya contohnya AppStore, Camera+, iPhoto atau yang lainnya sesuai dengan yang anda kehendaki.
Menurut saya aplikasi ini sangat berkualitas dan menguntungkan bagi anda fotografer, dan saya sangat merekomendasikan salah satu aplikasi jailbreak terbaik untuk fotografi ini. Tetapi sedikit yang saya kecewakan adalah anda tidak dapat melihat preview gambar yang akan anda ambil.

Itulah cara membuat photo dan video dengan cepat langsung dari homescreen menggunakan aplikasi jailbreak QuickShoot Pro untuk iPhone iPad dan iPod Touch. Aplikasi ini dapat anda beli di Cydia seharga $0.99. Tetapi jika anda ingin gratis silahkan install di official CJB cydia repo atau jika ingin download deb file nya silahkan disini. Bagaimana menurut anda tentang aplikasi ini? jika ada pertanyaan atau apapun yang ingin anda sampaikan silahkan melalui kolom komentar dibawah.

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray