Cara Membuat Logo Sendiri Untuk Nama Provider dengan Zeppelin


Cara membuat logo sendiri untuk mengganti nama provider di iPhone dan iPad dapat dengan mudah anda lakukan dengan menggunakan salah satu aplikasi jailbreak terfavorit yang bernama Zeppelin. 
Zeppelin adalah aplikasi cydia yang dapat merubah nama provider (TSEL, INDOSAT, XL, 3 dll) sesuai dengan yang anda inginkan. Seperti yang anda lihat pada screnshot di atas nama providernya C(ikon)JB dan ikon CJB yang saya buat sendiri untuk Zeppelin.

Aplikasi ini merupakan aplikasi jailbreak yang dapat anda temuka di Cydia, tentu saja iDevice anda harus di jailbreak terlebih dahulu. Jika belum melakukan jailbreak silahkan ikuti langkah-langkah jailbreak dibawah ini:

> Cara Jailbreak iPhone 5, iPhone 4S, iPhone 4 dan iPhone 3GS silahkan lihat disini.
> Cara Jailbreak iPad Mini, iPad 4, iPad 3, iPad 2 silahkan lihat disini.

Aplikasi Zeppelin dapat anda install secara gratis di Cydia, untuk menginstallnya silahkan tambahkan terlebih dahulu Official Cydia Repo cara-jailbreak. Setelah itu, anda dapat menginstall aplikasi Zeppelin ke iPhone dan iPad anda secara gratis.

Setelah selesai, anda dapat memilih logo default yang sudah ada di aplikasi Zeppelin. Tetapi jika anda ingin membuat logo sendiri untuk aplikasi Zeppelin seperti logo cara-jailbreak di atas dan atas permintaan salah satu reader cara-jailbreak yaitu Gama berikut adalah langkah-langkahnya.
  • Pertama, kita harus membuat logo kita sendiri untuk zeppelin, saya pribadi menggunakan Photoshop. 
  • Format ukuran gambar yang digunakan untuk aplikasi ini adalah terbagi dua jenis ukuran, yaitu: 20 x 20 dan 40 x 40 (dalam hitungan pixel)
  • Ukuran tersebut adalah untuk lebar dikali tinggi, untuk lebarnya kita bisa merubahnya sesuai dengan logo yang akan kita buat (usahakan tidak lebih dari 120px) tetapi untuk ukuran tinggi mohon untuk tidak merubahnya.
  • Nama file untuk logo itu sendiri ada 8 jenis yaitu: 
  1. black.png
  2. black@2x.png
  3. etched.png
  4. etched@2x.png
  5. silver-alt1.png
  6. silver.png
  7. silver@2x-alt1.png
  8. silver@2x.png
  • Dari nama file yang kita gunakan ada yang ditambahin dengan @2x dan tidak, @2x itu sendiri adalah untuk iPhone dan iPad yang support dengan retina display yaitu iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5, iPad Mini, iPad 4, iPad 3, iPad 2, dan iPad.
  • Sedangkan nama file yang tidak memakai @2x adalah untuk iDevice yang belum support retina display yaitu iPhone 3GS, iPhone 3G, dan iPhone 2G.
  • Untuk mempercepat pekerjaan anda membuat logo untuk zeppelin, saya sudah menyediakan 2 logo Cara-jailbreak yang dapat langsung anda gunakan di aplikasi zeppelin dan 4 format PSD filenya jika anda ingin membuat logo sendiri. Silahkan download melalui link dibawah ini:
  • Setelah anda selesai membuat 8 file di atas silahkan simpan di satu folder dengan nama yang anda kehendaki.
  • Setelah anda selesai membuat logo untuk zeppelin, sekarang waktunya untuk mentransfer logo yang telah anda buat ke iPhone dan iPad.
  • Sekarang sambungkan iDevice anda dengan PC/Mac
  • Kemudian buka aplikasi i-Funbox di PC/Mac anda (jika belum ada, silahkan download di http://www.i-funbox.com/)
  • Setelah itu, arahkan ke Raw File System/Library/Zeppelin
  • Sekarang drag folder kustom logo yang telah anda buat ke folder zeppelin (atau logo cara-jailbreak yang ada di file yang telah anda download)
  • Kemudian restart iDevice anda
  • Silahkan buka aplikasi Setting > Zeppelin > kemudian pilih logo yang telah anda buat.
Berikut adalah Video untuk penjelasan dan cara mengaktifkan logo di Aplikasi Zeppelin:


Jika anda berhasil maka logo yang telah anda buat akan muncul di status bar, jika anda ingin berbagi atau 'pamer' logo yang telah dibuat silahkan mention ke @carajailbreak nanti akan kami simpan di postingan ini:). Silahkan ikuti juga beberapa tips dan trick lainnya dibawah ini:
Itulah cara membuat kustom logo sendiri untuk nama provider dengan zeppelin di iPhone dan iPad. Jika anda mempunyai pertanyaan atau apapun yang ingin disampaikan silahkan melalui kolom komentar dibawah. 

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray