Cara Membuat Kustom Logo Tanpa Jailbreak Untuk Nama Provider iPhone dan iPad di Windows dan MacOSX


iOS 6 (6.0 - 6.0.1 - 6.0.2 - 6.1) untethered jailbreak masih belum pasti kapan akan dirilis, tetapi berdasarkan isu yang beredar akan dirilis setelah iOS 6.1 dirilis untuk publik. Semua pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch sangat tidak sabar, sehingga banyak spekulasi yang belum jelas beredar luas. Saya sangat menyarankan agar tidak tertipu oleh iOS 6 Untethered Jailbreak yang telah beredar saat ini karena hal tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Salah satu alasan untuk melakukan jailbreak adalah agar kita dapat melakukan modifikasi terhadap tampilan iPhone iPad dan iPod Touch kita, contohnya adalah adanya aplikasi cydia Zeppelin. Dengan aplikasi ini anda dapat membuat kustom logo untuk nama provider di iDevice anda dan ini merupakan salah satu aplikasi favorit saya:D.

Tetapi, untuk menggunakan aplikasi ini, sudah pasti anda harus melakukan Jailbreak pada iDevice anda karena hanya dapat di install melalui Cydia. Walaupun iOS 6 tethered Jailbreak sudah bisa dijalankan di iPhone 4, iPhone 3GS, iPad 1, iPod Touch 3G dan iPod 4G tetapi hal ini belum bisa dilakukan di iPhone 5, iPhone 4S, iPad 2, iPad 3, iPad 4, iPad Mini dan iPod Touch 5 sehingga anda tidak bisa membuat kustom logo untuk iDevice anda.

Jika anda mempunyai iDevice selular yang belum di jailbreak, kabar baiknya adalah anda dapat membuat kustom logo untuk nama provider anda dengan menggunakan CustomCarrierLogo (Windows) dan CarrierEditor (Mac) tanpa perlu melakukan jailbreak terlebih dahulu.
Aplikasi ini merupakan aplikasi yang diciptakan untuk Windows dan Mac OSX yang kemudian anda dapat membuat kustom logo untuk nama provider anda walaupun belum di jailbreak. Tetapi aplikasi ini hanya dapat digunakan pada iDevice selular dan belum bisa diaplikasikan pada iDevice yang hanya mempunyai koneksi Wifi. Tertarik? berikut adalah langkah-langkah untuk membuat kustom logo untuk nama provider di iPhone dan iPad.
  • Download CustomCarrierLogo (Windows) dan CarrierEditor (Mac OSX)
  • Download Official logo untuk Cara-Jailbreak (Jika anda tertarik:D)
  • Unzip file yang baru saja anda download
  • Sekarang lihat terlebih dahulu versi dari provider anda melalui Settings - General - About dan lihat di "Carrier"
  • Sambungkan iPhone atau iPad Selular anda dengan PC/Mac
  • Sekarang klik dua kali pada file .exe (Windows) atau .app (Mac)
  • Setelah aplikasinya terbuka isi versi provider (Carrier) anda
  • Sekarang pilih Device yang anda gunakan (iPhone - iPad) dan Provider yang anda gunakan (Telkomsel, Indosat). Jika anda tidak menemukan nama provider yang anda pakai silahkan lihat di C:\Users\[User Name]\AppData\Roaming\Apple Computer\iTunes\iPhone Carrier Support
  • Sekarang anda dapat memilih gambar untuk Kustom carrier anda, Selain menggunakan gambar, dengan CustomCarrierLogo (Windows) anda juga dapat menggunakan Teks yang dapat anda buat secara langsung.
  • Setelah anda memilih Logo/Teks yang anda inginkan, sekarang pilih tombol "Create IPCC Carrier Bundle".
  • Kemudian file yang baru saja anda buat dapat ditemukan di desktop, disana akan ada dua file, file pertama merupakan back up dari original carrier device anda, dan yang kedua merupakan kustom logo yang baru saja anda buat.
  • Sekarang buka iTunes, kemudian pilih iDevice anda.
  • Sekarang tekan dan tahan tombol Shift (Windows) atau Option (Mac) di keyboard anda kemudian pilih tombol Restore di iTunes.
  • Sekarang pilih iPhone/iPad Carrier Configuration yang ada di bawah. 
  • Selanjutnya pilih file  .ipcc yang telah anda buat.
  • Setelah itu anda dapat melihat kustom logo untuk provider anda.
Itulah cara membuat kustom logo tanpa jailbreak untuk nama provider iPhone dan iPad tanpa jailbreak. Silahkan Follow developer yang telah menciptakan aplikasi ini yaitu Kevin Ko, and Daniel (Versi Mac) dan Danyl (Windows). Bagaimana menurut anda? Jika punya pertanyaan atau apapun yang ingin anda bagikan silahkan sampaikan melalui kolom komentar dibawah.

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray