Cara Restore dan Jailbreak iPhone 3G/2G iPod Touch 2G/1G iOS 7 dengan Whited00r7


Cara restore, upgrade dan jailbreak iPhone 3G, iPhone 2G, iPod Touch 2G (MB - MC) dan iPod Touch 1G di iOS 7 dengan menggunakan Whited00r custom firmware. Jika anda mempunyai iDevice yang sangat melegenda yaitu iPhone 3G/2G dan iTouch 1G/2G sekarang anda dapat menikmasti fitur-fitur iOS 7 dengan menginstall firmware yang telah dimodifikasi yang disebut Whited00r.
Kenapa saya menyebut Legenda?? karena saya yakin jika tidak ada iPhone 2G (First Generation of iPhone) maka tidak akan lahir iPhone 5s! Tim whited00r yang merupakan developer yang telah berhasil memodifikasi iOS 3.1.3 dengan menambambahkan fitur-fitur iOS 7 ke firmware terdahulu sehinggan anda dapat mencicipi iOS 7 di iDevice terdahulu.

Karena secara default untuk iDevice generasi awal tersebut, Apple sudah tidak mengijinkan untuk di upgrade ke iOS 5 dan iOS 6 apalagi ke iOS 7. Tetapi dengan whited00r custom firmware, anda dapat menikmati fitur-fitur di iOS 7 di iDevice terdahulu.

Berikut adalah langkah-langkah restore & jailbreak iPhone dan iPod Touch dengan whited00r 7 custom firmware  di Windows dan Mac OSX:
  • Pertama, download WhiteD00r custom firmware untuk iPhone dan iPod Touch disini.
  • Kemudian setelah anda download, anda perlu membuat iPhone atau iPod anda ke tahap DFU mode. Untuk langkah-langkah menyimpan iDevice anda ke tahap DFU silahkan lihat disini.
  • Setelah memasuki tahap DFU, sekarang buka iTunes dan biarkan iPhone atau iPod anda terdeteksi di iTunes. Kemudian tekan dan tahan tombol Shift di keyboard (Windows) atau Alt (Mac OSX) dan klik restore, pilih kustom firmware yang sudah anda download tadi dan pilih tombol Open.
  • Ketika ada notifikasi di iTunes pilih Restore dan biarkan iTunes me-Restore iPhone atau iPod anda.
  • Sekarang tunggu proses restore sampai selesai.
  • Setelah kurang lebih 15 menit maka iPhone dan iPod Touch anda telah berhasil di jailbreak dengan adanya fitur iOS 7.
Catatan : Untuk iPod Touch 2G seri MC diutamakan untuk anda developer karena whited00r untuk seri MC masih dalam tahap beta yang masih terdapat beberapa "bugs" yang belum dapat diatasi. Anda bisa cek seri iPhone/iPod anda di Settings - General - Info - Model pada dua huruf pertama.

Jika proses restore telah selesai, Reboot (mematikan dan menghidupkan kembali) iPhone atau iPod anda dua kali. Untuk memaksimalkan speed iPhone atau iPod anda pilih  “Set up a new iPhone/iPod”  ketika tersambung dengan iTunes.
Itulah Cara restore dan jailbreak iPhone 3G/2G iPod Touch 2G/1G iOS 7 dengan whited00r7. Sekarang anda mempunyai fitur-fitur iOS 7 pada iDevice yang sangat melegenda dan untuk lebih jelasnya dapat anda lihat disini. Jika ada pertanyaan atau apapun yang ingin disampaikan silahkan sampaikan melalui kolom komentar dibawah.

Disclaimer: All the Tutorial from Cara Jailbreak iOS is mainly for Educational, information and testing purpose only. Cara Jailbreak iOS take no responsibility for all any damage.

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray