Cara Deauthorize Computer di iTunes

Cara deauthorize komputer di iTunes untuk Apple ID dapat anda lakukan dengan mudah. Jika anda tidak dapat menginstall aplikasi (Sync) di iTunes ke iPhone, iPad atau iPod Touch karena anda sudah tidak dapat mengijinkan (Authorize) komputer karena sudah 5 komputer yang telah anda authorize.
Selain itu anda lupa dan bingung komputer mana saja yang telah anda authorize sehingga anda tidak dapat melakukan deauthorize computer dari Apple ID yang anda gunakan. Tetapi jika anda ingat dapat anda lakukan dengan mudah.

Berikut adalah beberapa tips dan trick untuk melakukan Deauthorize komputer untuk Apple ID:
1. Jika anda Mengetahui Komputer yang telah di Authorize (di ijinkan)
Untuk melakukan Deauthorize komputer dari akun Apple ID anda dapat anda lakukan dengan mudah yaitu sebagai berikut:
  • Buka iTunes
  • Sign In dengan Apple ID anda
  • Setelah masuk silahkan pilih tombol Store di bagian kanan atas iTunes dan pilih Deauthorize This Computer... jika anda ingin mencabut ijin komputer yang anda gunakan atau pilih Authorize This Computer... jika anda ingin mengijinkan komputer tersebut agar dapat menginstall aplikasi (Sync) di iPhone, iPad atau iPod Touch.

2. Jika anda Lupa Komputer yang telah di Authorize
Kebanyakan kasus yang dialami adalah karena lupa komputer mana saja yang telah di Authorize untuk Apple ID yang digunakan telah meng-authorize 5 komputer sehingga anda tidak dapat melakukan authorize komputer lain dan otomatis anda tidak bisa menginstall aplikasi.

Jika kejadian ini yang anda alami, anda dapat melakukan Deauthorize semua komputer tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan:
  • Cara ini hanya dapat dilakukan Satu kali dalam setahun
  • Cara ini tidak dapat dilakukan jika Apple ID anda baru melakukan Authorize 1-2 komputer.
  • Tombol Deauthorize All akan muncul jika Apple ID yang anda gunakan telah melakukan Authorize 3, 4 atau 5 komputer.
Cara melakukan Deauthorize All Computer dari Apple ID adalah sebagai berikut:
  • Buka iTunes
  • Sign In dengan Apple ID anda
  • Sekarang pilih tombol nama Apple ID anda kemudian pilih tombol Account
  • Sekarang akan muncul informasi Apple ID anda dan cari keterangan Computer Authorizations
  • Setelah ketemu, sekarang pilih tombol Deauthorize All untuk menghapus semua komputer yang telah di ijinkan dari Apple ID agar anda dapat melakukan kembali otorisasi (Authorize) komputer yang lain.
  • Ketika muncul windows baru pilih tombol Deauthorize All Computers
Tips dan Trick:
Untuk mengurangi banyaknya komputer yang anda Authorize untuk Apple ID, saya sarankan hanya melakukan Authorize pada komputer yang benar-benar anda gunakan (anda miliki) dan sering dipakai untuk melakukan Sync data, Aplikasi, Musik dll. Jika anda hanya akan menginstall aplikasi saya sarankan untuk menggunakan i-Funbox.

Silahkan baca juga:
Itulah cara deauthorize computer di iTunes untuk Apple ID, jika anda mempunyai kritik, saran, pendapat atau pertanyaan silahkan sampaikan melalui kolom komentar dibawah.

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray