p0sixninja : iOS 7 "Think Bigger Than Jailbreak"


"Think Bigger Than Jailbreak" yang dikatakan oleh p0sixninnja melalui akun twitternya merupakan titik cerah untuk dirilisnya iOS 7 - iOS 7.1 jailbreak yang kita tunggu selama ini. P0sixninja merupakan salah seorang yang sangat berjasa di dunia jailbreak yang telah merilis alat jailbreak Greenpois0n dan Absinthe.
Pada bulan Maret kemarin, Ia telah berhasil membuat alat jailbreak untuk iOS 6.1.3 untethered jailbreak tetapi tidak jadi dirilis dan memutuskan untuk menunggu dirilisnya iOS 7 atau iOS 7.1 untuk publik. 
Menurut saya maksud dari "Sesuatu yang sangat mengagumkan yang lebih besar daripada jailbreak" adalah Ia telah menemukan bootrom exploit terbaru yang akan support untuk semua iPhone, iPad, iPod Touch dan Apple TV.

Bootrom itu sendiri adalah "SecureROM" yang diciptakan oleh Apple yang merupakan code pertama yang berjalan di iDevice ketika pertama kali dihidupkan. Seseorang yang mampu menemukan eksploitasi terhadap level bootrom itu sendiri merupakan sesuatu yang sangat besar dan berjasa.

Yang telah berhasil dan terakhir melakukan eksploitasi terhadap bootrom adalah Geohot dengan alat jailbreaknya yang disebut limera1n yang dirilis pada tanggal 9 Oktober 2010. Alat jailbreak seperti evasi0n, redsn0w, sn0wbreeze semuanya tergantung pada limera1n. Seperti ketika kita melakukan Boot tethered dengan alat jailbreak sn0wbreeze.
Bootrom eksploitasi yang dilakukan oleh Geohot tidak dapat diperbaiki oleh Apple dalam hal software sehingga Apple melakukan perbaikan terhadap hardware nya yaitu sejak dirilisnya iPhone 4S. Itulah sebabnya sampai sekarang mulai dari iPhone 4, iPhone 3GS, iPod Touch 4G dan iPod Toouch 3G masih dapat di jailbreak di iOS 6.1.3 walaupun statusnya masih tethered kecuali untuk iPhone 3GS old bootrom.

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa jika benar p0sixninja telah berhasil menemukan ekslpoitasi bootrom maka semua iDevice (iPhone, iPad, iPod Touch dan Apple TV) akan mampu di jailbreak Untethered di iOS 7 yang merupakan iOS terbaru yang baru saja dirilis pada event WWDC 2013 kemarin. 

Pernyataan p0sixninja : iOS 7 "think bigger than jailbreak" saya harapkan sesuai dengan apa yang kita tunggu selama ini yaitu Untethered jailbreak iOS 7, iOS 6.1.3 untuk semua iPhone, iPad, iPod Touch dan Apple TV. Jika anda mempunyai pandangan lain silahkan sampaikan melalui kolom komentar dibawah.

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray