Cydia on Android?


Cara Install Cydia Substrate & WinterBoard di Android, Cydia Substrate adalah aplikasi yang diciptakan oleh Saurik "Father of Jailbreak" yang juga telah mencipatakan Cydia untuk iOS Device sejak 5 tahun yang lalu. Cydia Substrate merupakan aplikasi yang khusus diciptakan untuk Android Device.
Android?? Ya! anda tidak salah baca:D itu memang benar, Saurik baru saja merilis Aplikasi Cydia Substrate HANYA UNTUK ANDROID. Untuk apa Cydia Substate di Android? Cydia Substrate mempunyai fungsi yang sama dengan Aplikasi Cydia di iOS yang menyediakan aplikasi-aplikasi pihak ke-3 yang kita kenal dengan Aplikasi Jailbreak, Aplikasi Cydia atau Cydia Tweak.

Hal ini berarti, untuk semua pengguna Android tentu saja mulai sekarang dengan adanya Cydia Substrate anda dapat mengaplikasikan aplikasi jailbreak dan tweak favorit di iOS (Cydia) pada semua device Android anda, dan yang telah ada adalah aplikasi jailbreak terfavorit yaitu WinterBoard tempat untuk Themes.

Bagaimana Cara Install Cydia Substrate di Android:
  • Cydia Substrate hanya support di Android versi 2.3 sampai versi 4.2
Langkah-langkah untuk menginstall aplikasi Cydia Substrate di Android dapat anda ikuti dibawah ini:
  • Pertama, anda diharuskan melakukan Root di Android Device (Untuk bagaimana cara root Android, kebetulan saya belum faham melakukannya, untuk tutorial root Android silahkan cari sendiri, atau jika anda mempunyai referensi yang bagus silahkan bagikan melalui kolom komentar dibawah. Terus terang saya belum tertarik untuk mencoba Android, tetapi dengan adanya Jailbreak untuk Android (Cydia Substrate) nampaknya saya mulai agak "melirik".
  • Kemudian setelah anda berhasil melakukan Root di Android device, sekarang install APK, kemudian buka dan install Selanjutnya buka akses Substrate SuperUser. Untuk file APK silahkan download disini:
  • Setelah itu anda dapat menginstall Aplikasi Cydia Substate di Android yang dapat anda download langsung di Google Play atau pada link dibawah ini:

  • Setelah berhasil menginstall aplikasi Cydia Substrate di Google Play Store secara gratis, sekarang anda dapat menginstall aplikasi-aplikasi yang ada di Cydia. Untuk saat ini yang telah ada adalah WinterBoard yang dapat anda install secara gratis.
  • Sama halnya dengan iOS, winterboard untuk Android juga mempunyai fungsi yang sama yaitu tema (Theme Customization) yang kemudian anda dapat membuat tema sendiri untuk Android anda.

Wow! Untuk semua pengguna Android, selamat menikmati aplikasi-aplikasi jailbreak yang sangat menakjubkan yang telah kita nikmati dari 5 tahun yang lalu:D. Saya yakin di Indonesia telah banyak developer-developer Android dan dengan adanya Cydia di Android maka anda dapat menciptakan aplikasi-aplikasi terbaik anda dan mengeksplor jiwa seni dan imajinasi yang tak terhingga:)

Cydia on Android? sekarang telah menjadi kenyataan! untuk lebih jelasnya dapat anda lihat disini. Welcome #IndonesianJailbreakers mudah-mudahan kita bisa berbagi (dalam hal Jailbreak). Saya tunggu saran, kritik dan pendapatnya melalui kolom komentar dibawah. #Enjoy!

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray