Cara Mengatasi "iTunes cannot read the contents of the iPhone iPad iPod Touch"


Cara memperbaiki "iTunes cannot read the contents of the iPhone iPad iPod Touch" yang merupakan error di iTunes akhir-akhir ini, iTunes error terbaru ini tidak memunculkan iTunes error code hanya menyatakan bahwa "iTunes tidak dapat membaca konten/isi dari iPhone, iPad dan iPod Touch" seperti yang dialami oleh salah satu #IndonesianJailbreakers.
Pada error tersebut anda harus melakukan restore ulang iDevice anda di iTunes, JANGAN HIRAUKAN error tersebut karena anda hanya perlu melakukan tips dan trik berikut untuk memperbaikinya. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatasi error "iTunes cannot read the contents of the iPhone iPad iPod Touch" walaupun iPhone, iPad dan iPod Touch anda belum di jailbreak:

Cara 1
Error terbaru ini, ternyata kesalahan ada pada iTunes bukan pada iOS Device (iPhone, iPad atau iPod Touch) maka untuk mengatasinya langkah pertama adalah dengan melakukan upgrade iTunes ke versi terbaru yang dapat anda dowload berikut ini:
Tetapi jika anda sudah menggunakan iTunes versi terbaru, silahkan coba untuk install ulang iTunes nya (uninstall iTunes kemudian Restart/reboot PC/Mac anda setelah itu install kembali iTunes). Setelah selesai sialahkan coba lagi sambungkan iDevice anda dengan iTunes.

Cara ke Dua
Jika anda telah melakuka upgrade dan re-install iTunes tetapi error "iTunes cannot read the contents of the iPhone iPad iPod Touch" masih tetap muncul, silahkan coba cara yang kedua berikut dengan menggunakan iFunbox.
  • Pertama, tutup terlebih dahulu aplikasi iTunes
  • Kemudian download i-Funbox di http://www.i-funbox.com/ untuk Windows dan Mac (jika anda belum memilikinya)
  • Sekarang sambungkan iPhone, iPad atau iPod Touch kemudian buka aplikasi i-Funbox
  • Setelah iDevice anda tersambung dengan i-Funbox sekarang pilih menu "iFunbox Classic"
  • Setelah terbuka sekarang pilih "Raw File System"
  • Kemudian pilih "iTunes_Control" selanjutnya pilih "iTunes"
  • Sekarang cari file yang bernama iTunesDB atau iTunesCDB. Jika anda telah menemukan salah satu file tersebut sekarang rename dengan cara klik kanan pilih Rename pada file tersebut kemudian tambahkan underscore (_) setelah huruf B.
  • Sehingga file tersebut menjadi iTunesDB_ atau iTunesCDB_
  • Setelah berhasil silahkan disconect iDevice anda dari iFunbox.
  • Sekarang buka iTunes maka error "iTunes cannot read the contents of the iPhone iPad iPod Touch" tidak akan anda temukan lagi.
Itulah Cara Mengatasi "iTunes cannot read the contents of the iPhone iPad iPod Touch" yang membuat anda frustasi karena diharuskan melakukan restore ulang iPhone, iPad atau iPod Touch anda, untuk lebih jelasnya silahkan lihat di Apple. Jika anda berhasil, atau anda mempunyai cara lain, silahkan bagikan pengalaman anda melalui kolom komentar dibawah.

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray