Cara Membagikan Photo di iPhone iPad dan iPod Touch Melalui Website


Cara membagikan album photo anda yang ada di iPhone iPad dan iPod Touch agar bisa diakses melalui website, cara ini sangat bermanfaat bagi anda yang ingin membagikan hasil jepretan anda yang ada di iDevice kepada teman anda yang belum menggunakan iPhone iPad atau iPod Touch melalui website sehingga dapat diakses semua orang melalui Android, windows, Mac dan semua browser.
Sebelumnya, untuk membagikan hasil photo anda dapat anda lakukan dengan menggunakan beberapa aplikasi fotografi terbaik yang mempunyai server internal. Ternyata Apple juga tidak mau kalah, dengan adanya iCloud sekarang anda juga dapat membagikan photo anda dengan fitur terbaru yang ada di iOS 6 yaitu Photo Stream.

Cara ini dapat dengan mudah anda lakukan di semua iPhone, iPad dan iPod Touch minimal dengan iOS 5 dan support iCloud dengan sedikit tips dan trik berikut ini:
  • Pertama buka aplikasi Photo
  • Kemudian pilih tombol Photo Stream
  • Jika anda belum membuat album, silahkan buat terlebih dahulu dengan memilih tombol "+"
  • Kemudian tambahkan beberapa photo (jika belum ada)
  • Setelah album baru dibuat sekarang pilih tombol ">" yang berwarna biru.
  • Sekarang aktifkan Photo stream agar bisa dilihat di website dengan memilih tombol ON pada opsi Public Website
  • Setelah dipublikasikan anda dapat membagikan link nya dengan memilih tombol Share Link
  • Dari link website tersebut anda dapat mengakses melalui semua device (Android, Windows, Mac dan sebagainya).
Ketika anda melihat photo stream anda di icloud.com tampilan nya cukup minimalis dengan adanya background berwarna hitam dan ketika anda memilih salah satu photo maka akan otomatis dengan versi fullscreen. Selain itu juga anda dapat mendownload photo tersebut, untuk contohnya silahkan lihat wallpaper yang menurut saya bagus yang dibagikan melalui iCloud photo stream disini.

Itulah cara membagikan album photo di iPhone iPad dan iPod Touch melalui website yang dapat anda lakukan hanya dengan waktu yang sangat singkat, jika anda mempunyai pertanyaan silahkan sampaikan melalui kolom komentar dibawah.

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray