3 Aplikasi Browser Terbaik Untuk Flash di iPhone iPad dan iPod Touch


Beberapa aplikasi browser terbaik untuk mengaktifkan flash di iPhone iPad dan iPod Touch sangat anda perlukan ketika browsing untuk streaming acara sebuah televisi misalnya, karena aplikasi browser bawaan iOS yaitu Safari menon-aktifkan flash sampai saat ini.
Keputusan tersebut bukan tanpa alasan, karena berdasarkan buku yang saya baca yaitu Steve Jobs by Walter Isaacson bahwa alasannya adalah dulu Steve Jobs pernah dikecewakan oleh pihak Flash sehingga Ia sangat sakit hati dan berkata bahwa "sampai kapanpun Flash tidak akan bisa masuk ke semua gadget yang saya buat".

Tetapi kita jangan khawatir, karena ada beberapa aplikasi browser alternatif dari Safari agar kita dapat menggunakan Flash. 3 aplikasi yang terbaik adalah:
- Puffin Web Browser
- Photon Flash Player
- Skyfire Web Browser

1. Puffin Web Browser
Puffin web browser adalah aplikasi yang diciptakan oleh CloudMosa, Inc. Aplikasi ini diklaim mempunyai keunggulan dalam hal kecepatan walaupun koneksi yang kita gunakan lambat. Selain itu aplikasi ini mampu menjalankan flash di iPhone iPad dan iPod Touch misalnya untuk melihat sebuah acara dengan streaming atau melihat video. Aplikasi ini dapat anda beli di AppStore dengan harga Rp 29.000.
2. Photon Flash Player
Photon Flash Player merupakan aplikasi yang diciptakan oleh Appsverse, Inc. Aplikasi ini mempunyai keunggulan dalam beberapa fiturnya, selain mampu menjalankan Flash juga mempunyai opsi untuk private browsing, clear history dan cache browsing, dapat membagikan onten secara langsung melalui email ketika sedang browsing, mempunyai opsi untuk pengaturan cahaya, rotation lock dan masih banyak lagi. Aplikasi ini dapat anda beli di AppStore dengan harga Rp 39.000 untuk iPhone dan iPod Touch, dan Rp 49.000 untuk iPad.
3. Skyfire Web Browser
SkyFire Web Browser adalah aplikasi yang diciptakan oleh Skyfire Labs, Inc. Aplikasi ini mempunyai keunggulan dalam fitur flash untuk video tetapi tidak untuk flash games atau yang lainnya. walaupun begitu SkyFire mempunyai kecepatan transkrip data untuk video yang sangat bagus sehingga anda tidak perlu menunggu buffering ketika menonton video. Aplikasi ini dapat anda beli di AppStore seharga Rp 29.000 untuk iPhone dan iPod Touch dan Rp 49.000 untuk iPad.
Itulah beberapa aplikasi browser untuk mengaktifkan flash di iPhone iPad dan iPod Touch, saya yakin masih banyak aplikasi lainnya yang dapat anda gunakan tetapi untuk saat ini saya hanya membahas 3 aplikasi diatas yang cukup bagus dan sudah terbukti. Btw thanks to @rwin_catur for reminds me about this! Jika menurut anda masih ada aplikasi lain yang bagus untuk flash silahkan sampaikan melalui kolom komentar. 

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray