Cara Membuat iPhone, iPad dan iPod Touch Menjadi Remote Control Untuk iTunes dan Apple TV


Jika anda ingin mengontrol iTunes dan Apple TV langsung dengan iPhone, iPad dan iPod Touch dimanapun anda berada di rumah dengan memanfaatkan koneksi wi-fi, sehingga untuk memilih, menghentikan dan memainkan lagu tidak harus berada di depan komputer dan masih bisa sambil melanjutkan pekerjaan rumah anda. 
Berdasarkan pengalaman saya, cara ini sangat berguna ketika saya sedang mengerjakan sesuatu di luar rumah tetapi saya tidak sempat untuk bolak-balik ke depan komputer untuk memilih lagu, yang saya inginkan adalah untuk mengontrol iTunes secara langsung dari iPhone tanpa harus datang ke depan komputer. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengontrol iTunes dan Apple TV langsung dari iPhone, iPad dan iPod Touch anda dengan memanfaatkan koneksi Wi-Fi di rumah anda.
  • Sebelum menjalankan nya, pertama anda harus sudah terhubung dengan koneksi Wi-Fi.
  • Download Aplikasi Remote dari AppStore untuk iPhone, iPad dan iPodTouch secara gratis disini.
  • Setelah selesai mendownloadnya buka aplikasi Remote kemudian pilih Add an iTunes Library dan anda akan melihat Passcode yang berupa 4 digit angka.
  • Sekarang buka iTunes, anda akan melihat ikon Remote dan nama iDevice anda di iTunes sebelah kiri.
  • Klik pada iDevice anda dan masukkan Passcode yang tadi anda lihat di iPhone, iPad dan iPod Touch anda ke iTunes.
  • Setelah itu anda akan melihat notifikasi yang mengatakan bahwa "YourRemote is now available to Control iTunes" kemudian klik OK
  • Setelah itu anda akan melihat iDevice anda telah tersambung dengan library iTunes di komputer, dan sekarang anda akan melihat lagu yang sedang anda mainkan dan bisa mengontrol iTunes dengan iPhone tanpa harus bersentuhan langsung dengan keyboard dan Mouse.
Itulah cara membuat iPhone iPad dan iPod Touch menjadi remote control untuk iTunes dan Apple TV dan sekarang anda dapat mengontrol iTunes anda dengan iPhone dimanapun anda berada selama terkoneksi dengan Wi-Fi yang sama, bagaimana cukup mudah bukan? bagikan pengalaman anda.

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray