Cara Unlock iPhone 4/3GS/3G/2G dengan Ultrasn0w


Unlock iPhone sangat diperlukan untuk anda yang ingin memakai iDevice anda dengan provider lainnya. Unlock iPhone sangat mudah dan sederhana untuk diartikan dan dilakukan, yaitu merupakan penghapusan pembatasan penggunaan SIM di modem iPhone, yang akan memungkinkan kita untuk menggunakan berbagai macam kartu SIM dari manapun dan dimanapun.  Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan unlock di iPhone anda dengan menggunakan Ultrasn0w.
Contohnya jika anda membeli sebuah iPhone dari salah satu provider yang di "lock" hanya untuk sebuah provider contohnya telkomsel berarti iPhone tersebut hanya bisa digunakan dengan provider yang berasal dari telkomsel (Simpati, As dan kartu Halo). Anda tidak akan bisa memakai iPhone tersebut dari provider yang lain contohnya kartu three, indosat ataupun XL, atau karena alasan yang lain contohnya karena signal dari provider yang lain jauh lebih baik di daerah anda. Untuk pembahasan lebih luas mengenai unlock bisa dibaca disini.

Ada dua cara untuk melakukan unlock iPhone, ada yang disebut Hardware Unlock dan Software Unlock. Untuk kali ini saya akan coba menjelaskan langkah-langkah untuk unlock iPhone dengan menggunakan software unlock, yaitu dengan menginstall Ultrasn0w di Cydia untuk iPhone 4, iPhone 3GS, iPhone 3G dan iPhone 2G dengan catatan iDevice anda sudah di jailbreak. Sayangnya untuk iPhone 4S dan iPhone 5 ultrasn0w belum bisa digunakan, dan baseband (modem firmware) yang bisa di unlock dengan Ultrasn0w adalah 04.26.08, 05.11.07, 05.12.01, 05.13.04, 06.15.00, or 01.59. Untuk mengeceknya anda bisa lihat di Settings - General - About - Modem Firmware.

  • Pertama buka ikon Cydia yang ada di HomeScreen iDevice 
  • Kemudian pilih tombol Search dan tulis Ultrasn0w di kolom Search
  • Kemudian pilih Ultrasn0w dan pilih tombol install untuk menginstall ultrasn0w di iDevice anda 
  • Setelah selesai menginstall Ultrasn0w pilih tombol Restart SpringBoard 
Catatan: Jika anda tidak menemukan Ultrasn0w, maka terlebih dahulu anda harus menambah Source/Repository untuk ultrasn0w yaitu http://repo666.ultrasn0w.com/ secara manual, dan langkah-langkahnya bisa anda baca disini dan untuk source/repository yang lainnya bisa dilihat disini.

Sekarang anda telah berhasil melakukan unlock di iPhone dengan menggunakan Ultrasn0w, dan anda dapat memakai provider apapun sesuai keinginan anda, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan sampaikan melalui kolom komentar di bawah.

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray