Cara Mengatasi Aplikasi Safari, Mail, Weather & Calculator Mental/Crash


Jika anda mengalami aplikasi Safari, Mail, Weather dan Calculator yang mental/crash ketika akan dibuka. Hal itu disebabkan oleh aplikasi jailbreak LocalIAPStore dan AppSync. Kedua aplikasi tersebut sangat berguna bagi anda yang ingin mencoba terlebih dahulu applikasi AppStore berbayar secara gratis.
Tetapi bagaimana jika aplikasi jailbreak tersebut ternyata menyebabkan error terhadap aplikasi lain sehingga tidak dapat digunakan, seperti yang dialami oleh @panjigatrawr. Jika anda mengalami aplikasi mental ketika akan dibuka saya yakin anda telah menginstall aplikasi AppSync for iOS 7+, AppSync for iOS 6+ atau LocalIAPStore. Untuk mengatasinya dapat anda lakukan dengan beberapa langkah melalui video berikut:


1. Pertama, Buka aplikasi Cydia kemudian uninstall aplikasi AppSync.
2. Setelah berhasil sekarang Reboot iDevice anda (Yaitu mematikan iDevice (iPhone, iPad ataupun iPod Touch) anda dengan menekan tombol power. Setelah itu hidupkan lagi iDevice anda.
3. Sekarang buka aplikasi iFile atau anda dapat menggunakan aplikasi iFunbox atau iTools jika anda ingin mengakses iOS file system melalui desktop.
4. Kemudian pada aplikasi iFile, iFunbox atau iTools (tergantung yang anda gunakan) arahkan ke var/mobile/library/caches.
5. Pada folder caches, hapus 2 file berikut:
- com.apple.mobile.installation.plist
- com.apple.LaunchServices-045.csstore
Jika file com.apple.LaunchServices-045.csstore tidak ditemukan, tidak masalah.

6. Sekarang Reboot kembali iDevice
7. Kemudian sekarang buka kembali aplikasi Cydia, dan install kembali aplikasi AppSync dan kemudian Reboot kembali iDevice anda.
8. Setelah berhasil, sekarang silahkan anda coba buka aplikasi yang crash sebelumnya, yaitu Mail, Safari, Weather, Calculator atau aplikasi lainnya. Jika anda berhasil maka aplikasi tersebut tidak akan mental/crash dan dapat digunakan seperti biasa:).

Tetapi jika anda belum berhasil, silahkan di ulang kembali langkah-langkah diatas. Cara mengatasi aplikasi safari, mail, weather & calculator mental/crash menurut saya lebih mudah dengan menggunakan iFile, tetapi bagaimana menurut anda? Untuk lebih jelasnya silahkan lihat disini. Jika mempunyai pertanyaan atau apapun yang ingin disampaikan silahkan melalui kolom komentar dibawah. 

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray