Cara Backup dan Restore Data Game Aplikasi AppStore


Cara backup dan restore data (game, bookmark) aplikasi AppStore di iPhone iPad dan iPod Touch sangat kita perlukan ketika kita untuk menyimpan data yang telah ada, contohnya ketika kita sedang memainkan sebuah aplikasi appstore seperti game Need For Speed atau aplikasi lain seperti Google Chrome untuk  menyimpan data game atau boomark yang telah ada.
Jika anda mempunyai pandangan yang sama, maka semua itu dapat dilakukan dengan bantuan aplikasi jailbreak yang bernama Icon Tool. Aplikasi ini diciptakan oleh iOSHack yang mempunyai salah satu fungsinya untuk melakukan backup dan restore data.

Fungsi dan kegunaan dari aplikasi jailbreak ini tidak hanya dapat melakukan backup-restore tetapi mempunyai beberapa fitur lainnya yaitu Open in iFile, Clear Badge, Launch, Delete, Clear Caches, Backup data dan restore data. Arti dari fungsi dari fitur-fitur tersebut adalah:
  • Open iFile : Untuk membuka root file system dari sebuah aplikasi secara langsung di aplikasi iFile sehingga anda tidak perlu menavigasi ke folder lain. Fitur ini sangat berguna untuk semua developer sehingga anda dapat lebih cepat memodifikasi file dari sebuah aplikasi (biasanya buat ngehack:D)
  • Clear Badge : Yaitu untuk menghapus badge di ikon yang biasanya muncul dalam bentuk angka untuk jumlah notifikasi. Jika anda penasaran silahkan coba aplikasi untuk memodifikasi warna dan posisi badge berikut disini.
  • Launch : Berfungsi untuk membuka aplikasi
  • Delete : Berfungsi untuk menghapus sebuah aplikasi
  • Clear Caches :  Untuk menghapus data yang telah ada atau di download di sebuah aplikasi biasanya untuk meningkatkan memori.
  • Backup Data : Untuk melakukan backup semua data sebuah aplikasi sebelum kita menghapusnya.
  • Restore Data : Untuk melakukan restore semua data yang telah di backup sebelumnya, dan ketika anda akan melakukan restore dapat anda pilih terlebih dahulu file backup berdasarkan tanggal (waktu backup) yang dapat anda lihat juga di iFile untuk semua file backup nya.
Cara Penggunaan Aplikasi Jailbreak Icon Tool:
  • Pertama install Icon Tool di Cydia, anda dapat membelinya seharga $1.00
  • Tetapi jika ingin gratis silahkan install di CJB official Cydia Repo/Source atau jika anda menginginkan .deb file nya silahkan download disini.
  • Setelah berhasil menginstallnya, untuk mengaktifkan fitur yang ada di icon tool sekarang tekan dan tahan ikon di iPhone iPad dan iPod Touch anda beberapa saat sampai 'bergoyang' (wiggle or jittering mode).
  • Selama dalam mode wiggle, tekan ikon yang anda inginkan sebanyak tiga kali berturut-turut.
  • Maka akan muncul fitur-fitur dari icon tool yang dapat anda gunakan.
Itulah cara backup dan retsore data dan menggunakan aplikasi jailbreak icon tool di iPhone iPad dan iPod Touch. Menurut saya aplikasi ini mempunyai banyak fungsi dan kegunaan yang sangat bermanfaat tetapi bagaimana menurut anda? jika anda mempunyai pendapat lain silahkan sampaikan melalui kolom komendar dibawah.

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray