Aplikasi Terbaik Untuk Memaksimalkan Keyboard iPhone iPad dan iPod Touch


Beberapa aplikasi jailbreak dan AppStore terbaik untuk memaksimalkan fungsi keyboard di iPhone iPad dan iPod Touch. Aplikasi ini sangat diperlukan untuk anda yang sering menulis, membalas email ataupun yang lainnya sehingga anda dapat lebih cepat mengetik di Keyboard iPhone iPad dan iPod Touch.
Untuk memaksimalkan fungsi keyboard di iPhone iPad dan iPod Touch dapat anda lakukan dengan menggunakan beberapa aplikasi Jailbreak dan aplikasi AppStore berikut:
1. SwipeSelection
SwipeSelection adalah aplikasi yang diciptakan oleh iKy1e (Kyle Howells), aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk iDevice yang berfungsi untuk mengedit teks, memindahkan kursor dan memilih (block) teks dengan arah sentuh (gestures) di keyboard.

Untuk lebih jelasnya dapat anda lihat melalui demo video berikut:


Aplikasi jailbreak SwipeSelection dapat anda install secara gratis di Cydia, dan sudah pasti anda harus melakukan Jailbreak terlebih dahulu iDevice.

2. TouchPal Keyboard
TouchPal Keyboard adalah aplikasi untuk memaksimalkan fungsi keyboard, dengan aplikasi ini anda dapat mengetik dengan metode menggeser jari anda dari satu huruf ke huruf lainnya yang secara default jika anda mengetik dengan cara menyentuh huruf satu per satu.

TouchPal dapat anda temukan di Cydia dan juga di AppStore, karena aplikasi ini merupakan aplikasi jailbreak yang dapat digunakan jika iDevice anda sudah di jailbreak, tetapi jika anda belum melakukan jailbreak anda juga masih dapat menggunakannya yaitu dengan mendownloadnya di AppStore.

Berikut adalah demo video untuk TouchPal Keyboard:


Perbedaan aplikasi jailbreak dan aplikasi AppStore untuk TouchPal adalah ketika anda menggunakan aplikasi TouchPal dari AppStore, aplikasi ini tidak dapat terintegrasi langsung dengan stock keyboard tetapi merupakan aplikasi tersendiri dan setelah anda mengetiknya harus melakukan copy paste sesuai yang anda perlukan.
Tetapi berbeda dengan aplikasi jailbreak TouchPal yang ada di Cydia, karena aplikasi jailbreak TouchPal dapat terintegrasi langsung dengan stock keyboard sehingga anda tidak perlu repot untuk melakukan copy paste.
Setelah anda menginstall aplikasi TouchPal di Cydia maupun di AppStore, untuk mengaktifkan TouchPal Keyboard buka Settings > General > Keyboard > Add New Keyboard dan pilih TouchPal (English) karena untuk bahasa Indonesia belum support. TouchPal Keyboard dapat anda install secara gratis di Cydia maupun di AppStore.

Download TouchPal (AppStore)
Download TouchPal (Cydia > Search TouchPal)

3. Swype
Swype adalah aplikasi yang hampir mirip dengan TouchPal, tetapi sebenarnya aplikasi ini tidak secara resmi tersedia untuk iOS karena hanya tersedia untuk Android device di Google PlayStore. Tetapi untuk pengguna iOS device jangan khawatir karena Swype telah berhasil di hack oleh WyndWarrior sehingga dapat anda install di Cydia.


Tetapi untuk iOS aplikasi ini masih tahap beta, jika anda ingin mencobanya silahkan tambahkan repository berikut di Cydia:
http://wynd.x10.mx
Jika anda belum faham cara menambahkan repo/source di Cydia silahkan lihat disini untuk langkah-langkahnya
Itulah beberapa aplikasi terbaik untuk memaksimalkan keyboard iPhone iPad dan iPod Touch yang dapat anda gunakan untuk mempercepat pekerjaan anda. Jika masih ada aplikasi lain yang belum saya sebutkan silahkan sampaikan melalui kolom komentar dibawah.

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray