Cara Backup & Restore Data di iPhone, iPad dan iPod Touch dengan iBye


Cara backup dan restore data di iPhone, iPad dan iPod Touch untuk aplikasi Cydia (termasuk aplikasi jailbreak dan repo/source), AppStore, Notes, Mail, Safari, Photos, Calendar, Contacts dan Phone dengan iBye. iBye merupakan aplikasi jailbreak yang diciptakan oleh EvilPenguin yang dapat melakukan backup dan restore semua data di iDevice anda.
Selain iBye, untuk melakukan backup data dapat anda gunakan aplikasi jailbreak TotalBackup atau OpenBackup, tetapi aplikasi tersebut tidak dapat melakukan backup untuk semua aplikasi dan tidak dapat terintegrasi dengan FTP client seperti dropbox. iBye mempunyai fitur-fitur yang dapat diandalkan, yaitu:
  • Adanya web servers untuk mengupload dan download (backup -restore) semua data
  • Dapat melakukan backup untuk semua data Aplikasi Cydia, AppStore, Notes, Mail, Safari, Photos, Calendar, Contacts dan Phone.
  • Dapat dijalankan melalui sinyal EDGE, 3G, 4G LTE dan WiFi (tetapi sayangnya untuk di Indonesia belum support 4G/LTE)
  • Dapat dijalankan d iOS 6.x
  • Mempunyai kecepatan yang tinggi ketika mengupload dan download data
Untuk menginstall iBye di iPhone, iPad dan iPod Touch terlebih dahulu iDevice anda harus di jailbreak apabila belum silahkan ikuti langkah-langkah jailbreak nya berikut ini:
  • Untuk iPhone 5, iPhone 4S, iPhone 4 dan iPhone 3GS di iOS 6.1.2 kebawah silahkan lihat disini.
  • Untuk iPad Mini, iPad 4, iPad 3 dan iPad 2 di iOS 6.1.2 kebawah silahkan lihat disini.
  • Untuk iPod Touch 5G, iPod Touch 4G di iOS 6.1.2 kebawah silahkan lihat disini
  • Untuk iPhone 4, iPhone 3GS dan iPod Touch 4G di iOS 6.1.3 silahkan lihat disini.
Setelah berhasil di jailbreak silahkan install iBye di Cydia dan anda dapat melakukan backup semua data di iDevice anda dan saya sarankan untuk menggunakan Dropbox. Aplikasi ini dapat anda beli di Cydia seharga $1.99.
Itulah cara backup semua data untuk aplikasi Cydia, AppStore, Notes, Mail, Safari, Photos, Calendar, Contacts, dan Phone dengan menggunakan iBye. Jika anda mempunyai pengalaman dengan iBye dan ingin membaginya atau jika anda mempunyai apapun yang ingin disampaikan silahkan melalui kolom komentar dibawah. 

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray