Beberapa Aplikasi Cydia yang Wajib di Install Setelah Jailbreak iOS 6 Untethered


Evasi0n adalah alat jailbreak terbaru yang baru saja dirilis oleh evad3rs untuk melakukan untethered jailbreak di iOS 6 - iOS 6.1, dengan alat jailbreak ini iDevice anda akan lebih stabil karena ketika anda selesai melakukan jailbreak Cydia akan terinstall secara full package dan siap pakai, artinya anda tidak perlu melakukan full refresh Cydia terlebih dahulu seperti halnya metode jailbreak yang dilakukan dengan Redsn0w, Absinthe ataupun Sn0wbreeze.

Setelah anda berhasil melakukan untethered jailbreak iOS 6, berikut adalah beberapa aplikasi jailbreak yang menurut saya sangat berguna dan wajib di install di iPhone iPad dan iPod Touch anda:

1. Auxo
Auxo merupakan aplikasi Jailbreak yang menyempurnakan kekurangan dari Apple untuk multitasking karena dengan alat jailbreak ini anda dapat melihat preview dari sebuah aplikasi tidak hanya menampilkan ikon.
Selain itu aplikasi ini merupakan aplikasi terbaik saat ini dan aplikasi Cydia pertama yang support di layar yang lebih besar yaitu iPhone 5 dan iPod Touch 5.

2. IntelliScreenX
IntelliScreenX adalah aplikasi yang diciptakan oleh intelliborn, aplikasi ini hanya bisa digunakan di iOS 5 dan iOS 6 karena aplikasi ini terintegrasi dengan fitur Notification Center. Dengan aplikasi ini anda dapat melakukan semuanya yang anda perlukan di Notification Center tanpa harus membuka aplikasi.

3. CallBar
CallBar adalah aplikasi Cydia yang diciptakan oleh E.Limneos & J.Tucker, dengan aplikasi ini anda tidak perlu membuka aplikasi Phone ketika akan menelpon dan menjawab panggilan masuk. CallBar tidak hanya berlaku untuk aplikasi Phone saja tetapi dapat digunakan juga di aplikasi lain yaitu FaceTime, Skype dan Viber.

4. iFile
iFile adalah aplikasi yang dibuat oleh Carsten Heinelt yang berfungsi sebagai File Manager yang bisa mengakses file-file sistem Root yang ada di iPhone, iPad, iPodTouch dan Apple TV anda yang sudah di jailbreak secara penuh sama seperti aplikasi Finder yang ada di Mac.

5. AquaBoard
AquaBoard adalah aplikasi Cydia terbaik yang diciptakan oleh Elias Limneos, dengan aplikasi ini anda akan mempunyai efek air ketika menyentuh layar iPhone, aplikasi ini sudah dapat dijalankan di iOS 6 yang belum lama dirilis oleh Apple.
Aplikasi ini mempunyai beberapa tema bawaan diantaranya adalah Turbulence, aqua sphere, waves, shockwave, unseen abyss, abstract artist, heavy taps dan smudge brush yang dapat anda pilih di aplikasi settings.

6. GridLock
GridLock adalah aplikasi yang diciptakan oleh chpwn dan posixninja, dengan aplikasi ini anda dapat menyimpan ikon dimana saja, yang secara bawaan Apple tidak mengijinkannya.

7. ColorKeyboard
Color Keyboard adalah aplikasi cydia yang diciptakan oleh Yoo Seung Kim, dengan aplikasi ini anda dapat merubah background dan tema untuk keyboard anda. Jika anda merasa bosan dengan tampilan keyboard bawaan maka aplikasi ini wajib di install.

8.  Infinifolders
Sama halnya dengan Zephyr dan infiniDock, InfiniFolders juga diciptakan oleh chpwn, dengan aplikasi ini anda dapat menambah ikon sebanyak yang anda inginkan di folder karena Apple hanya mengijinkan 12 ikon,  dan mengatur berapa banyak ikon per halaman.


9.  DockHide
Dockhide adalah aplikasi Cydia yang berfungsi untuk menyembuntikan Dock yang ada di bawah, untuk lebih jelasnya dapat anda lihat berikut ini:

10. AnyAttach
AnyAttach adalah aplikasi Cydia yang diciptakan oleh H.Samara & N. Bassen, dengan aplikasi ini anda akan mampu melakukan Attach (menambahkan) file ke email anda.

11.  DisplayCandy
DisplayCandy adalah aplikasi cydia yang diciptakan oleh Josh Kugelmann (protoSphere), aplikasi ini menambahkan efek animasi ketika membuka, menutup dan berganti suatu aplikasi.

12. Zephyr
Zephyr adalah aplikasi cydia yang dibuat oleh chpwn yang berguna untuk multitasking dengan cara menggeser layar iDevice anda dari bawah ke atas atau dari kiri-kanan. Aplikasi ini sangat berguna untuk iDevice anda dengan tombol Home yang rusak atau untuk memperpanjang umur tombol Home, karena kalau terlalu sering di tekan biasanya tombol Home iDevice anda menjadi kurang responsif.

13. SBSettings
SBSettings adalah aplikasi cydia yang dibuat oleh BigBoss, aplikasi ini merupakan shortcut untuk tombol ON/OFF seperti bluetooth, Wi-Fi, Airplane mode, brightness, location dan yang lainnya. Dengan aplikasi ini anda tidak perlu membuka aplikasi pengaturan (Settings) iDevice anda, untuk memunculkannya anda hanya perlu menggeser status bar ke kiri atau kanan maka akan muncul beberapa tombol.

14. WinterBoard
WinterBoard merupakan salah satu aplikasi Cydia terfavorit, karena dengan aplikasi ini iDevice anda dapat mempunyai tema yang secara original Apple tidak memberikan fitur untuk sebuah tema. Selain itu aplikasi ini diciptakan langsung oleh Saurik.

15. Springtomize
Springtomize adalah aplikasi cydia yang dibuat oleh FilippoBiga, dengan aplikasi ini anda dapat memodifikasi tampilan iDevice (SpringBoard/HomeScreen) sesuai dengan yang anda inginkan. Selain itu anda dapat mengatur tampilan untuk LockScreen, Dock, icons, folders, App Switcher, status Bar, Pages, Notification Center yang dapat anda temukan di pengaturan springtomize.

16.Quasar
Quasar adalah aplikasi yang diciptakan oleh Pedro Franceschi, aplikasi ini hanya diciptakan untuk iPad karena dengan aplikasi ini anda dapat menjalankan dan melihat beberapa aplikasi secara bersamaan, hampir sama dengan multitasking yang ada di iPad tetapi anda hanya bisa melihat aplikasi yang sedang anda buka saja sedangkan Quasar lebih dari itu.

17. SwipeSelection
SwipeSelection adalah aplikasi yang diciptakan oleh iKy1e (Kyle Howells), aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk iPad yang berfungsi untuk mengedit teks, memindahkan kursor dan memilih (block) teks dengan arah sentuh (gestures) di keyboard.

18 Dashboard X
Dashboard X adalah aplikasi Cydia yang diciptakan oleh cjori, dengan aplikasi ini anda dapat menambahkan widgets di homescreen. Selain itu aplikasi tersebut mendukung aplikasi-aplikasi lainnya yang kemudian bisa di simpan di homescreen yaitu diantaranya Dashtweet, IntelliScreenX, NCSettings, Jukebox, MusicCenter, NCSearchDashPro, PowerCenterPro, WeeKillBackground dan yang lainnya.

19. Merge
Merge adalah aplikasi Cydia  yang diciptakan oleh Joshua Tucker dan Andrew Richardson, Aplikasi ini merupakan aplikasi terbaik untuk iMessage yang memungkinkan kita untuk menggunakan nama kontak dari pada alamat email. Terkadang ketika kita akan mengiirim pesan dengan iMesssage kita harus melihat terlebih dahulu alamat email atau Apple ID yang digunakan untuk iMessage, tetapi dengan Merge anda tidak perlu lagi mengingat Apple ID dari keluarga atau teman kita, hanya perlu dengan menggunakan nama yang ada di kontak.

20. Emblem
Emblem adalah aplikasi Cydia yang diciptakan oleh Joshua Tucker dan Kyle Howells, aplikasi ini hanya bisa dipakai untuk iPad yang dapat membuat notifikasi seperti yang ada di Mac OSX. Emblem mempunyai efek animasi yang sangat bagus dan bisa menampilkan banayak notifikasi yang dapat anda lihat dengan cara menggesernya di aplikasi Emblem. untk menutupnyadapat dilakukan dengan menekan dan tahan kemudian geser ke sebelah kanan.

21. Bridge
Bridge adalah aplikasi Cydia yang diciptakan oleh Jonas Gessner, dengan aplikasi ini anda dapat mengirim lagu atau video langsung ke aplikasi Musik dan Video tanpa harus menggunakan iTunes. Fitur yang paling bagus dari aplikasi ini adalah anda bisa mengirim file lagu atau video yang telah di simpan di iFile contohnya, tanpa harus melalui iTunes atau anda tidak sempat untuk membuka komputer anda.

22. NowNow
23. Springtomize 2
24. Stride
25. Quasar
26. biteSMS
27. Safari Download Manager
28. ProTube 2
29. Unlock iOS 6 Maps
30. Deck

Untuk aplikasi terbaik lainnya yang harus di install di iPhone iPad dan iPod Touch silahkan lihat disini:
Itulah beberapa aplikasi cydia yang wajib di install setelah jailbreak iOS untethered. Bagaimana menurut anda? atau ada aplikasi favorit yang belum saya sebutkan? silahkan sampaikan melalui kolom komentar dibawah.

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray