Cara Memperbaiki "Cannot connect to iTunes Store" di iOS 6 Ketika Membuka Aplikasi AppStore dan Passbook untuk iPhone, iPad dan iPod Touch


iOS 6 yang baru saja dirilis dan mempunyai banyak fitur-fitur yang baru tetapi ternyata mempunyai beberapa kekurangan diantaranya baterai di iPhone 4 dengan iOS 6 sedikit boros dan sangat berbeda dengan iOS 5.1.1. Selain itu saya menemukan masalah dengan Apliksai AppStore terutama ketika dibuka dari aplikasi Passbook, AppStore mengalami masalah dan muncul error "Cannot connect to itunes Store" atau ketika anda membuka AppStore dari aplikasi Passbook tidak muncul error tetapi tidak ada rekasi apapun dan aplikasi tersebut.
Ternyata tidak hanya saya yang mengalami masalah ini, saya menemukan sebuah thread di forumnya Apple dan membahas masalah ini dan thread tersebut sudah di kunjungi oleh sekitar 5000 orang. Beruntungnya ada seseorang yang memberikan solusi  untuk masalah ini. Berikut adalah cara untuk mengatasi cannot connect to itunes store yang saya coba terjemahkan:
Buka Aplikasi Settings - General - Date and Time - Set Automatically - Off. Sekarang atur tanggal di iDevice anda dengan tanggal satu tahun ke depan. Kemudian sekarang buka aplikasi AppStore untuk meng-update atau mendownload suatu aplikasi atau dengan membuka aplikasi Passbook dan buka tombol AppStore. Jika anda masih mendapat notifikasi error buka lagi aplikasi settings dan ubah kembali Date and Time - Set Automatically - On. dan coba lagi membuka AppStore atau Passbook.
Untuk merubah waktu agar lebih gampang anda rubah tahunnya saja ke 2013, dan ketika merubah Date and Time ke tahun depan maka iMessage anda akan error, pilih saja tombol OK karena sesudah anda berhasil memperbaiki aplikasi Passbook atau AppStore bisa di atur ulang untuk iMessage.

Menurut saya cara seperti ini sedikit aneh, tapi percaya atau tidak cara ini berhasil dan sekarang ketika saya membuka aplikasi AppStore dari Passbook akan langsung ke aplikasi-aplikasi untuk Passbook. Hal ini cukup menggembirakan karena dari kemaren sejak di upgrade ke iOS 6 saya belum bisa melihatnya.

Bagaimana pengalaman anda, apakah berhasil? silahkan bagikan pengalaman anda melalui kolom komentar, twitter, facebook atau Google+ Cara-Jailbreak.

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray