Cara Install Google Maps dan YouTube di iOS 6 dan iPhone 5 Tanpa Jailbreak


iOS 6 yang belum lama dirilis oleh Apple telah mengganti aplikasi Maps dan menghilangkan aplikasi YouTube di iOS 6 dan iPhone 5 dengan aplikasi Maps milik Apple sendiri, tetapi jika anda ingin menggunakan aplikasi Google Maps dan YouTube masih dapat anda gunakan dengan membukanya di aplikasi Safari.

Walaupun anda dapat membuat bookmark ikon di HomeScreen tetapi ketika kita akan membukanya akan menjadi sedikit ribet dan ikon yang ada di HomeScreen kurang begitu nyaman untuk dilihat dan selain itu kita tidak bisa melihat google maps dan YouTube tersebut dengan layar penuh (fullscreen).
Ben Guild merupakan seorang pengembang web telah menemukan cara untuk membuat ikon asli untuk google maps dan YouTube yang akan mengganti ikon bookmark di iDevice dengan iOS 6 atau di iPhone 5. Selain itu dengan aplikasi dari Ben kita dapat melihat aplikasi Maps dan YouTube di Mobile safari dengan layar penuh (fullscreen) ketika landscape ataupun Portrait seperti layaknya ketika kita menggunakan aplikasi asli YouTube dan Google Maps di iOS 5. Berikut adalah langkah- langkah untuk menginstall ikon asli google maps dan YouTube di iOS 6 dan iPhone 5:

1. Google Maps
1. Buka aplikasi Safari di iPhone, iPad dan iPod Touch kemudian klik pada tautan di bawah ini untuk menginstallnya:
2. Setelah itu, secara otomatis anda akan berpindah ke aplikasi Settings kemudian pilih tombol Install
3. Setelah itu akan muncul notifikasi baru dan pilih tombol Install Now
4. Jika telah setelah menginstall pillih tombol Done.
Sekarang lihat di homescreen iDevice anda, maka akan ada ikon asli Google Maps, untuk mengeceknya silahkan buka ikon tersebut dan anda akan melihat Maps google di iDevice anda dengan layar penuh dan tidak terlihat seperti anda membuka google maps melalui aplikasi Safari.
2. YouTube
1. Buka aplikasi Safari di iPhone, iPad dan iPod Touch kemudian klik pada tautan di bawah ini untuk menginstallnya:
2. Setelah itu, secara otomatis anda akan berpindah ke aplikasi Settings kemudian pilih tombol Install
3. Akan muncul notifikasi baru dan pilih tombol Install Now
4. Setelah selesai menginstallnya pillih tombol Done.
Setelah selesai sekarang kembali ke homescreen iDevice anda, maka akan ada ikon asli untuk YouTube, untuk mengeceknya silahkan buka ikon tersebut dan anda akan masuk ke YouTube seperti halnya di aplikasi yang ada di iOS 5. Selain itu tampilannya tidak jauh berbeda dengan aplikasi asli yang selama ini kita gunakan.
Sekarang walaupun iDevice anda sudah berada di iOS 6, tetapi masih dapat menikmati aplikasi Maps dan YouTube dari Google. Bagaimana menurut anda? cara install Google Maps dan YouTube di iOS 6 sangat mudah dilakukan dan dalam waktu yang sangat singkat. Silahkan sampaikan pendapat anda atau apapun melalui kolom komentar dibawah.

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray