Fitur Baru iOS 6 Beta 4 "WiFi Plus Cellular"


iOS 6 beta terbaru sudah dirilis minggu ini oleh Apple dengan banyak fitur terbaru dan perbaikan di banyak hal, kita telah membahasnya dari beberapa fitur terbaru tersebut diantaranya adanya menu baru Bluetooth sharing dan hilangnya aplikasi Youtube di iOS 6 dan sekarang ada satu hal yang baru lagi yaitu "WiFi Plus Cellular".
Dengan iOS 6 beta 4, anda dapat menemukan opsi terbaru di settings iDevice anda di dalam opsi Cellular yang disebut Wi-Fi Plus Cellular. Apabila anda mengaktifkan opsi ini maka ketika anda membuka suatu aplikasi tetapi mengalami masalah ketika anda menggunakan Wi-Fi maka akan otomatis berubah menggunakan Cellular data.

Dengan fitur terbaru ini, ketika anda menggunakan FaceTime tidak akan terganngu karena adanya gangguan dengan koneksi Wi-Fi yang anda gunakan. Tetapi jika anda khawatir kehabisan paket data internet yang anda pakai maka anda tinggal mematikan fitur Wi-Fi Plus Cellular tersebut di pengaturan iDevice anda.

Tetapi, ternyata Apple tidak hanya menggunakan opsi ini untuk FaceTime saja, opsi ini juga berlaku untuk iCloud, iTunes, PassBook dan masih banyak lagi. Hal ini menjadi sangat menarik apakah opsi ini juga berlaku untuk aplikasi jailbreak (Cydia Tweaks)? kita akan menunggu jawabannya.

Tetapi menurut saya untuk kita yang berada di Indonesia, aplikasi tersebut sebaiknya di biarkan mati karena paket data internet yang ada dari semua provider hanyalah sedikit (sekitar 1-2 giga) adapun yang lumayan besar (sekitar 5giga) tetapi harganya pun cukup mahal, kalaupun kita terpaksa menggunakannya gunakan pada hal-hal yang memang benar-benar kita perlukan. Apakah anda punya pandangan lain? sampaikan melalui kolom komentar di bawah:)

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray