Cara Menggunakan Keyboard [iOS Basic Tips]


Tips dan Trik untuk menggunakan fitur-fitur tersembunyi di keyboard iOS Device (iPhone, iPad dan iPod Touch). Pada dasarnya tips berikut merupakan Tips dasar yang mungkin semua pengguna iOS sudah memahaminya, tetapi ternyata akhir-akhir ini pengguna iOS Device semakin banyak.
Karena alasan inilah saya akan memberikan tips dan trik dasar untuk menggunakan iDevice terutama untuk pengguna baru iOS. Berikut adalah tips dan trik menggunakan keyboard di iPhone, iPad dan iPod Touch:

1. Cara Mengaktifkan Caps Lock di iOS Keyboard
Untuk mengaktifkan Caps Lock dapat anda lakukan dengan sangat mudah, yaitu dengan menekan tombol Shift dua kali secara berturut-turut. Setelah itu tombol Shift akan berubah menjadi warna abu. Sedangkan untuk mematikannya dapat anda lakukan dengan menekan tombol Shift sekali saja.




2. Cara Mengaktifkan emoticon di iOS keyboard
Untuk mengaktifkan emoticon atau emoji dapat anda lakukan dengan sangat mudah, yaitu dengan memilih tombol keyboard yang bergambar bola dunia dan setelah itu akan muncul emoji/emoticon yang dapat anda pilih.
Tetapi jika tidak muncul anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu di aplikasi Settings (Pengaturan). Pilih Settings > General > Keyboard Kemudian pilih Add New Keyboard dan pilih Emoji.

3. Cara menambahkan .com .org .us .net Secara Otomatis di iOS Keyboard
Ketika anda browsing dan ingin mengetik alamat website yang akan anda kunjungi dengan cepat dapat dilakukan dengan menekan dan tahan tombol ".com" di keyboard yang kemudian akan muncul .net .org .us dan yang lainnya.




4. Cara Mematikan Fitur Auto-Correct di iOS Keyboard
Terkadang jika kita sedang mengetik SMS dengan bahasa kita sendiri (terutama bahasa daerah) kita merasa tidak nyaman dengan fitur "Auto-Correction" karena secara default auto-correction adalah dengan bahasa inggris.

Jika anda merasa merasa tidak nyaman, maka anda dapat mematikan fitur auto-correction di Settings > General > Keyboard dan Auto-Correction ke off. Selain fitur tersebut biasanya saya juga mematikan fitur Auto-Capitalization agar tidak secara otomatis menjadi huruf besar di setiap awal kalimat.

Tips Lainnya:

Itulah beberapa tips dan trik cara menggunakan keyboard di iOS yang merupakan tips dasar untuk semua pengguna iOS Device. Masih banyak fitur lainnya di iOS keyboard, apabila menurut anda sangat berguna silahkan sampaikan melalui kolom komentar dibawah. Untuk tips dan trik lainnya silahkan lihat disini 

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray