Cara Convert File .DMG ke .IPSW


Cara ekstrak format file .dmg ke IPSW sangat anda butuhkan ketika anda mempunyai iOS firmware untuk iPhone, iPad dan iPod Touch dengan format file DMG. Hal ini tidak akan menjadi masalah jika anda menggunakan Mac (Macbook), tetapi bagaimana jika anda menggunakan Windows?
ekstrak dmg ke ipsw
Seperti saat ini, yaitu jika anda ingin mencoba iOS Firmware yang masih dalam versi beta (iOS 7) dan hanya diperuntukkan bagi anda yang sudah terdaftar sebagai developer. iOS firmware versi beta rata-rata dalam format DMG dan sudah tentu tidak dapat digunakan jika anda menggunakan sistem operasi Windows (PC).

Tetapi jika anda ingin merubah format file DMG menjadi format IPSW yang kemudian dapat anda gunakan untuk melakukan upgrade iPhone, iPad dan iPod Touch anda di iTunes. Berikut beberapa cara untuk mengekstrak format DMG ke IPSW dengan menggunakan aplikasi 7-Zip, DMG extractor, TransMac atau PowerISO di Windows dan Mac.

1. 7-Zip (Windows)
7 Zip adalah alat untuk convert/ekstrak file termasuk format dmg yang dapat anda download dengan gratis.
Cara menggunakan 7-zip di Windows yaitu pilih File>Open dan arahkan ke file dmg (firmware) di PC kemudian pilih tombol extract.

2. DMG Extractor
DMG extractor dapat anda gunakan di PC, tetapi aplikasi ini mempunyai dua versi yaitu versi gratis dan berbayar. Tetapi anda cukup menggunakan versi gratis jika hanya untuk mengekstak file format dmg ke ipsw.
Cara menggunakan DMG extractor tidak jauh berbeda dengan 7-Zip yaitu anda tinggal pilih tombol Open dan kemudian Extract

3. TransMac (Windows dan Mac)
TransMac adalah alat untuk ekstrak file yang dapat digunakan di Windows dan Mac. Selain itu TransMac dapat digunakan untuk mengkompres file, aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar.
Cara menggunakan aplikasi TransMac hampir sama dengan 7-zip atau DMG Extractor.

4. Power ISO
Power ISO adalah alat ekstrak file yang dapat juga digunakan untuk melakukan burn, split, dan encrypt file dengan sangat mudah. PowerISO dapat anda download secara gratis untuk Mac tetapi berbayar untuk Windows (PC).
Cara menggunakan aplikasi PowerISO di Windows dan Mac langkahnya hampir sama dengan beberapa aplikasi diatas.

Itulah beberapa cara convert file .dmg ke .ipsw yang dapat anda lakukan dengan sangat mudah di Windows dan Mac. Jika anda mempunyai aplikasi lain yang lebih bagus silahkan sampaikan melalui kolom komentardibawah.

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray