Cara Membuat iPhone iPad Sebagai Wi-Fi Hotspot/Modem


Cara menjadikan iPhone atau iPad sebagai Wi-Fi Hotspot atau modem dapat dengan mudah anda lakukan dengan adanya fitur Personal Hotspot.  Menurut saya fitur ini sangat berguna, contohnya ketika kita selesai melakukan jailbreak iPod Touch dan ingin melakukan update package di Cydia dan harus menggunakan Wi-Fi.
Hal ini dapat anda lakukan dengan menggunakan iPhone atau iPad anda sebagai Wi-Fi Hotspot. Personal Hotspot dapat diaplikasikan di iPhone 5, iPhone 4S, iPhone 4, iPhone 3GS, iPad Mini Cellular, iPad 4 Cellular, iPad 3 Cellular dan iPad 2 Cellular, yaitu dengan cara mengaktifkannya di Settings - Personal Hotspot dengan catatan anda telah mengaktifkan cellular data. 

Tetapi jika anda bermasalah dengan fitur tersebut, berikut cara alternatif untuk menjadikan iDevice anda sebagai Wi-Fi Hotspot dengan menggunakan aplikasi jailbreak TetherMe.

TetherMe
Tetherme adalah aplikasi jailbreak yang dapat anda temukan di Cydia, aplikasi ini mampu mengaktifkan personal hotspot di iDevice anda pada semua provider. Karena menurut pengalaman saya fitur personal hostspot dari Apple normal-normal saja ketika saya memakai salah satu provider dari Telkomsel, tetapi ketika saya menggunakan Tri (3) fitur personal hotspot tidak muncul. Karena masalah itulah aplikasi ini merupakan aplikasi favorit saya sejak dulu.

Aplikasi ini dapat anda install dengan mudah di Cydia, tetapi pastinya iDevice anda harus di Jailbreak terlebih dahulu. Jika anda belum melakukan jailbreak langkah-langkahnya dapat anda ikuti disini:
  • Cara Jailbreak iPhone 5, iPhone 4S, iPhone 4 dan iPhone 3GS silahkan lihat disini.
  • Cara Jailbreak iPad Mini, iPad 4, iPad 3, iPad 2 silahkan lihat disini.
Setelah berhasil, sekarang tinggal cari aplikasi TetherMe kemudian menginstalnya di iDevice anda. Tetapi sayangnya aplikasi ini tidak gratis yaitu sekitar $4.99. Tetapi jika anda ingin gratis silahkan tambahkan Official Repo Cara-Jailbreak di Cydia dan langkahnya dapat anda lihat dibawah ini:
Setelah anda berhasil, anda tinggal mengaktifkannya di Settings - Personal Hotspot atau di Settings - General - NetworkSelain dengan menggunakan Wi-Fi, apabila Laptop/PC/Mac/ anda mengalami gangguan dengan fitur Wi-Fi nya anda dapat menggunakan kabel USB untuk mengaktifkan tethering dengan Laptop anda. 

Itulah cara membuat iPhone dan iPad sebagai Wi-Fi Hotspot/Modem, jika anda mempunyai pertanyaan atau apapun yang ingin disampaikan silahkan melalui kolo komentar dibawah.

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray