Cara Jailbreak iPhone 4S, iPhone 4 dan iPhone 3GS di iOS Firmware yang Sama (iOS 5.x ke iOS 5.x) dengan Redsn0w di Windows dan Mac OSX


Redsn0w 0.9.15b1 yang baru saja dirilis oleh iPhone Dev-team, memungkinkan anda untuk melakukan jailbreak iPhone 4S, iPhone 4 dan iPhone 3GS pada iOS Firmware yang sama, contohnya dari iOS 5.x ke iOS 5.x. Cara ini dapat dilakukan selama anda mempunyai SHSH yang telah disimpan untuk iOS firmware yang sedang dipakai iDevice anda dan SHSH untuk iOS firmware yang akan anda restore ke, jika anda belum menyimpan SHSH iDevice anda langkah-langkahnya dapat dilihat disini. Tetapi cara ini tidak bisa dilakukan jika anda telah me-restore iDevice anda sebelumnya dengan cara OTA (Over The Air) update. 

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa proses jailbreak berikut akan meng-update baseband iDevice anda, jika baseband iDevice anda ter-update maka anda akan kehilangan unlock khususnya bagi anda yang mendapatkan iDevice dari luar Indonesia ataupun bagi anda yang Factory Unlock. Kecuali jika iDevice anda sudah Permanent Unlock hal ini tidak akan menjadi masalah, jika anda ingin melakukan jailbreak tanpa mengupdate baseband silahkan lihat disini.

Berikut adalah langkah-langkah jailbreak iPhone 4S, iPhone 4 dan iPhone 3GS pada iOS firmware yang sama dengan Redsn0w untuk windows dan Mac OSX.
  • Pertama buat folder di desktop dengan nama CaraJailbreak
  • Download redsn0w terbaru di halaman download atau disini kemudian simpan di folder CaraJailbreak
  • Download iPhone firmware disini untuk iOS yang sekarang anda gunakan dan iOS yang akan anda restore ke, kemudian simpan di folder CaraJailbreak.
  • Sekarang ekstrak file Redsn0w.zip yang telah anda download
  • Kemudian klik kanan pada file Redsn0w.exe (Windows) atau control klik pada Redsn0w.app (Mac) kemudian pilih Open untuk membuka aplikasi redsn0w. Tetapi jika ada menggunakan Windows Vista atau Windows 7 pilih Run as administrator
  • Setelah redsn0w terbuka pilih tombol Extras
  • Kemudian pilih tombol Even More
  • Sekarang pilih tombol Restore
  • Setelah itu pilih tombol IPSW, dan arahkan pada folder CaraJailbreak kemudian pilih firmware yang akan anda restore ke, dan pilih tombol Open
  • Kemudian akan muncul windows baru, sekarang sambungkan iDevice anda ke PC atau Mac dan pilih tombol OK
  • Sekarang setelah iDevice anda terdeteksi, Redsn0w akan menanyakan apakah anda akan me-restore pada firmware yang sama atau tidak, jika anda akan me-restore dengan firmware yang berbeda maka anda pilih firmware ipsw yang anda kehendaki.
  • Tetapi jika anda akan me-restore pada firmware yang sama maka Redsn0w akan mengecek untuk SHSH iDevice anda secara otomatis ke Apple dan Cydia.
  • Jika Redsn0w gagal memverifikasi SHSH iDevice anda secara otomatis, anda dapat mengeceknya secara manual dengan memilih tombol Remote yang ada di bawah tombol IPSW, atau jika anda mempunyai SHSH yang telah tersimpan di komputer, maka pilih tombol Local.
  • Setelah Redsn0w berhasil memverifikasi SHSH iDevice anda maka iPhone anda akan memasuki tahap Recovery.
  • Sekarang akan muncul notifikasi bahwa proses restore berikut akan meng-update baseband iDevice anda, Jika anda tergantung dengan unlock maka lebih baik ikuti teknik jailbreak untuk menghindari ter-update-nya baseband iDevice anda disini. Tetapi jika anda sudah mempunyai Permanent Unlock hal ini tidak akan menjadi masalah dan sekarang pilih tombok Yes untuk melanjutkan.
  • Setelah itu Redsn0w akan memulai proses Restore iDevice anda dan tunggu sampai proses tersebut selesai
  • Jika proses tersebut telah selesai maka Redsn0w akan memberikan notifikasi bahwa iDevice anda telah berhasil di restore.
Sekarang iDevice anda telah berhasil di jailbreak pada iOS yang sama, dan sudah siap untuk menginstall aplikasi-aplikasi jailbreak (Tweak) favorit anda di Cydia. Untuk Tips dan Trik aplikasi apa yang harus di install setelah iPhone anda di Jailbreak dapat anda lihat disini.

Selain itu saya sarankan untuk menambah beberapa Cydia Source/Repo terbaik yang dapat anda lihat disini dan untuk cara menambahkan Source/repo di iDevice anda dapat dilihat disini. Bagaimana cukup mudah bukan? jika anda mempunyai pertanyaan atau pendapat lain silahkan sampaikan melalui kolom komentar di bawah.

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray