Cara Install Siri Untuk iPhone 4 dan iPod Touch 4G di iOS 6


iOS 6 sudah dirilis dan anda dapat melakukan upgrade iDevice anda ke iOS 6 melalui OTA atau secara manual dengan iTunes. Jika anda ingin melakukan upgrade dan jailbreak iDevice ke iOS 6 langkah-langkahnya dapat dilihat disini. Sekarang jika iDevice anda sudah berada di iOS 6 dan ingin menginstall Siri, juga dapat anda lakukan dengan menambah satu source/repo di Cydia.
Tetapi, dengan menginstall Siri di iPhone dan iPod Touch mengandung cukup banyak resiko, saya sarankan jika anda kurang faham sebaiknya jangan anda lakukan dan selain itu iOS 6 masih tethered jailbreak. Langkah-langkah berikut disarankan untuk anda yang sudah faham jailbreak (Developer) sehingga apapun yang terjadi pada iDevice, anda bisa mengatasinya. Berikut adalah langkah-langkah untuk menginstall Siri di iPhone 4 dan iPod Touch 4G dengan iOS 6:
  • Setelah anda berhasil melakukan jailbreak, sekarang tambahkan source/repo http://repo.siriport.ru di Cydia (Jika anda belum faham bagaimana cara menambah source/repo di Cydia langkah-langkahnya dapat anda liha disini)
  • Setelah anda berhasil menambahkan repository tersebut, sekarang buka repo yang baru saja anda tambahkan dan install SiriPort (Original) iOS 6.
  • Setelah berhasil menginstall Siri, Sekarang buka aplikasi Settings kemudian cari aplikasi dengan nama SiriPort.Ru Original kemudian buka aplikasi tersebut.
  • Sekarang pilih tombol Install Certificate dan kemudian Aplikasi Safari akan terbuka pilih tombol Install Certificate dan pilih tombol OK.
  • Kemudian setelah itu pilih tombol Install, dan pilih tombol Done kemudian tutup aplikasi Safari.
  • Sekarang anda telah berhasil menginstall Siri dan dapat mengetesnya.
Jika, ketika pertama kali anda mengetes Siri tetapi tidak ada respon, yang anda perlukan hanya terus mencobanya berulang-ulang sampai Siri melakukan respon. Hal ini dikarenakan oleh koneksi yang kurang stabil dari server. Atau jika anda belum berhasil juga, coba lakukan Reboot iDevice anda.
Catatan:
  • Anda tidak perlu mengaktifkan Siri di aplikasi Settings - general - Siri. karena dengan cara tersebut di atas secara otomatis siri sudah diaktifkan.
  • Koneksi Siri masih kurang stabil, walaupun anda sudah bisa terhubung dengan server tetapi besar kemungkinan untuk kehilangan koneksi lagi.
Menurut saya hal ini sangat menguntungkankan karena anda dapat menggunakan Siri di iDevice anda dengan iOS 6 walaupun secara bawaan Apple tidak mengijinkannya, tetapi inilah menurut saya salah satu keunggulan jailbreak. Tetapi bagaimana menurut anda?

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray