Cara Jailbreak iPhone 4, iPhone 4S iOS 5.1.1 dengan Absinthe Untuk Windows dan Mac OSX


Jailbreak dengan Absinthe adalah teknik jailbreak yang paling mudah untuk dilakukan, anda hanya perlu menekan tombol jailbreak dan proses jailbreakpun selesai. Jika anda ingin jailbreak iPhone 4 atau iPhone 4S dengan absinthe anda bisa ikuti tutorialnya di bawah ini, tetapi jika anda ingin jailbreak dengan redsn0w bisa anda baca tutorialnya disini.

Berikut adalah cara jailbreak iPhone 4, iPhone 4S iOS 5.1.1 dengan alat jailbreak Absinthe untuk Windows dan Mac OSX, jika anda sudah berada di iOS 5.1.1 saya sarankan untuk menyimpan SHSH iPhone anda dan caranya bisa anda baca disini. Selain itu, jika ingin melakukan jailbreak pada iOS yang lebih rendah, bisa anda baca disini atau cek disni.

Catatan: Sebelum anda melakukan jailbreak, pastikan anda melakukan backup iPhone anda di iTunes, klik kanan pada nama iPhone anda dan pilih back up.
Catatan: Cara Jailbreak dengan Absinthe hanya bisa dilakukan pada iDevice yang sudah berada di iOS 5.0.1-5.1.1 dan sudah di aktivasi di iTunes.
  • Pertama, download Absinthe versi terbaru disini atau disini.
  • Sekarang ekstrak file yang sudah anda download kemudian klik dua kali pada file yang bernama absinthe-win-2.0.exe (Windows) atau absinthe-mac-2.0.dmg (Mac OSX) 
  • Setelah anda klik dua kali pada file absinthe-win-2.0 maka akan muncul windows baru yang sedang melakukan proses ekstrak file.
  • Kemudian setelah proses tersebut selesai maka anda akan menemukan sebuah folder baru yang bernama absinthe-win-2.0, buka folder tersebut dan klik dua kali pada file yang bernama absinthe.exe.
  • Sekarang sambungkan iPhone anda dengan komputer melalui kabel usb, dan pastikan anda matikan Passcode atau VPN yang ada di aplikasi settings.
  • Setelah iPhone terdeteksi klik pada tombol Jailbreak untuk memulainya.
  • Setelah itu absinthe akan memulai proses jailbreak dengan beberapa langkah diantaranya: beginning jailbreak, sending initial jailbreak data, sending final jailbreak data, waiting for reboot, dan tunggu sampai proses tersebut selesai.

  • Terakhir anda akan melihat bahwa proses jailbreak telah selesai.
  • Setelah itu tunggu iPhone anda melakukan Reboot dan anda dapat menemukan ikon Cydia di SpringBoard / HomeScreen kemudian buka Cydia dan biarkan melakukan proses update Filesystem.
Sekarang iPhone anda sudah di jailbreak dan siap untuk menginstall aplikasi-aplikasi Cydia (Tweaks), jika anda belum begitu faham aplikasi apa saja yang harus di install setelah iPhone anda di jailbreak bisa anda baca tips dan trik nya disini juga saya rekomendasikan untuk menambah beberapa Cydia source/repository yang bisa dilihat disini. Jika anda mempunyai pertanyaan atau apapun yang ingin disampaikan silahkan melalui kolom komentar dibawah.

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray