Cara Jailbreak dengan WhiteD00r Untuk iPhone 3G/2G dan iPod Touch 2G/1G


WhiteD00r adalah kustom firmware untuk versi iPhone dan iPod terdahulu yaitu iPhone 2G, iPhone 3G, iPod Touch 1G dan iPod Touch 2G yang sudah tidak support untuk iOS 5. Tetapi dengan kustom firmware dari WhiteD00r anda dapat menginstall iOS 5 di perangkat Apple terdahulu.
Ada dua tipe whited00r untuk iPhone yaitu Normal dan Unlocked, jika anda mempunyai iPhone yang perlu di unlock karena misalnya anda dapatkan dari luar negeri supaya bisa di unlock dan menggunakan SIM lokal Indonesia (Telkomsel, Indosat dan yang lainnya) maka anda download firmware nya yang versi unlock.

Tetapi jika anda memiliki iPhone yang sudah ter-unlock dan bisa menggunakan SIM lokal dan dapat di aktivasi di iTunes anda bisa men-download versi Normal.

Proses restore dengan whiteD00r sangat aman, tetapi anda melakukan ini dengan resiko sendiri. Sebelum anda melakukan restore sebaiknya anda backup terlebih dahulu di iTunes, whited00r5 menawarkan aplikasi iCloud untuk menyimpan data anda di iCloud. Saya sarankan untuk tidak melakukan backup data di iTunes setelah melakukan restore tetapi Set Up as a new iPhone di iTunes setelah melakukan restore. 

Selanjutnya bagaimana cara restore iPhone dan iPod dengan WhiteD00r kustom firmware? Anda dapat membacanya di bawah ini:
  • Pertama, download WhiteD00r kustom firmware di halaman ini.
  • Kemudian setelah anda download, anda perlu membuat iPhone atau iPod anda ke tahap DFU mode. Anda bisa menggunakan Redsn0w (Download Redsn0w disni). klik dua kali di Redsn0w.exe kemudian klik di "Extras" -  “Pwned DFU”. Sambungkan iPhone atau iPod anda melalui kabel USB dan ikuti langkah-langkah nya (Tekan tombol Power selama kurang lebih 10 detik, kemudian dengan masih menekan tombol power sekarang tekan juga tombol Home selama kurang lebih 20 detik dan terakhir lepas tombol power tetapi tombol home tetap di tekan sampai layar iPhone atau iPod anda dalam keadaan mati dan itu berarti iPhone atau iPod anda sudah berada dalam tahap DFU Mode.
  • Setelah memasuki tahap DFU, sekarang buka iTunes dan biarkan iPhone atau iPod anda ter deteksi di iTunes. Kemudian tekan Shift (Windows) atau Alt (Mac OSX) dan klik restore, pilih kustom firmaware yang sudah anda download tadi dan klik open.
  • Ketika ada notofikasi di iTunes pilih Restore dan biarkan iTunes me-Restore iPhone atau iPod anda.
Catatan : Untuk iPod 2G, hanya support untuk seri MB bukan seri MC karena seri ini mempunyai BootLoader yang berbeda. Anda bisa cek seri iPod anda di Settings - General - Info - Model pada dua huruf pertama.
  • Jika proses restore telah selesai, Reboot (mematikan dan menghidupkan kembali) iPhone atau iPod anda dua kali. Untuk memaksimalkan speed iPhone atau iPod anda pilih  Set up a new iPhone/iPod”  ketika tersambung dengan iTunes.
Sekarang iPhone atau iPod anda telah sukses menginstall iOS 5, jika anda belum mengetahui aplikasi apa saja yang harus di install setelah jailbreak silahkan baca tips dan triknya disini. apabila anda mempunyai pertanyaan atau komentar tentang proses di atas and bisa tanyakan melalui kolom komentar di bawah, atau bisa follow kami di twitter, facebook dan google+.


Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray